Laman

Sabtu, 11 Januari 2014

Cara Instal Java [Neatbans]


Image representing Sun Microsystems as depicte...
Pada tahun 1991, perusahaan Sun Microsystem mengembangkan aplikasi untuk perangkat tinggi dan peralatan elektronik kecil lainnya. Oleh perangkat kecil tidak memiliki memori, maka program harus kecil serta bebas terhadap perusahaan pembuat alat (bisa berjalan disembarang jenis alat yang berbeda) setelah beberapa kali mengalami perkembangan , pada tahun 1995 bulan November Java resmi diluncurkan dan mulailah paradigma OOP dengan Java yang langsung mampu menggeser dominasi C++ sebagai bahasa pemrograman berbasis objeck.
1. Instalasi JDK
Pada praktek nantinya akan memakai JDK versi jdk-6u13-windows-i586-p Untuk mendapatkan JDK Java terakhir , langsung mendounlond pada situs http://java.sun.com untuk proses intalasi sama halnya seperti install pada aplikasi program berbasis windows lainnya, yaitu jalankan installer-nya dan ikuti dialog instalasinya dari lisensi sampai direktori program.

2. Instalasi Neatbans
Pada praktek  nantinya memakai Neatbenas versi netbeans-6.5.1-ml-javase-windows Untuk mendapatkan Neatbenans Java terakhir, bisa langsung mendounlond pada situs http://java.sun.com untuk proses intalasi sama halnya seperti install pada aplikasi program berbasis windows.
untuk lebih jelas, silahkan download tutorialnya disini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar